Daftar Isi Belajar Web dan Blog

Spesial Edition

Cara Jitu Memaksimalkan Blog Anda


Sebelum memulai dan memanfaatkan sebuah blog untuk menarik para pengiklan sangat membutuhkan ketelitian dan strategi yang khusus,diantaranya pada saat memulai membuat sebuah blog/website,mulai dari penentuan tema dan juga pemilihan suatu keyword,yang pada akhirnya akan mempengaruhi artikel-artikel yang akan kita buat nantinya. 
Yang terutama adalah strategi untuk menarik pengunjung sebanyak-banyaknya keblog yang kita buat,sehingga tanpa promosi pun para pengiklan akan berkunjung keblog/website kita. 
Berikut ini ada 5 langkah yang bisa kita gunakan,Diantaranya: 
1.Langkah memilih tema 
Dalam pemilihan suatu tema hendaklah dilakukan dengan hati-hati
karena akan mempengaruhi,artikel demi artikel yang akan kita buat.sebuah tema yang menarik tentunya akan diminati dan menarik banyak perhatian orang.namun,dalam pemilihan tema tidak hanya dilandaskan dengan mempertimbangkan faktor menarik dari segi pengunjung saja tapi juga menarik dari segi diri kita sendiri,agar pada saat kita membuat suatu artikel tidak merasa malas dan enggan.tentunya sangat menghambat bagi diri kita sendiri. 
contoh saja,jika anda hobynya berternak,dengan adanya tema akan membuat menarik pada diri kita jika artikel yang kita buat sesuai dengan apa yang kita sukai.sehingga pada saat mereka berinteraksi dengan kita,kita dapat memahami lqngsung dengqn topik atau artikel yang sedang mereka cari dan butuhkan. 
utuk membantu jita dalam pengolahan suatu tema,kita dapat menggunakan dan memanfaatkan search engine.sebagian besar para pengguna internet mencari yang mereka butuhkan.selain itu,kita juga dapat menggunakan situs alexa dantechnorati untuk menemukan situs yang sedang populer. 
2.Langkah memilih suatu keyword. 
Dalam pemilihan kata kunci kita dapat gunakan beberapa layanan yang mempunyai nilai yang tinggi seperti Google keyword tool dan Symbiotik.com 
3.Langkah mengenai pengisian artikel.para pengunjung tak akan langsung melihat iklan yang kita tampilkan tanpa melihat artikel atau sebuah content yang bermanfaat.karena itulah yang merupakan tujuan mereka mampir ke blog/web yang kita buat untuk memenuhi kebutuhan dan hasrat yang mereka ingin ketahui.sehingga pada akhirnya pengunjung tersebut akan berkunjung kembali keblog kita. 
untuk membuat artikel kita dapat menggunakan referensi dan tidak mengandalkan pengetahuan anda saja,tujuan kita mencari referensi tersebut untuk memperkuat artikel-artikel yang akan kita buat.beragam jenis referensi tersebut dapat kita jumpai  melalui Google directory atau Yahoo directory.selain mudah kita gunakan kita dapat melihatnya dengan beberapa pengelompokan topik kedalam bermacam-macam kategori.dengan adanya beragam kategory ini kita  dapat membuat sebuah Newsletter gratis untuk mengikat para pengunjung.banyak orang tertarik dengan artikel yang berkualitas,mereka juga senang dengan adanya newsletter yang gratisan.misalnya  membuat newsletter dengan judul/bertemakan "Kiat Sukses Dalam Berternak.klo berternak hewan pasti andalah ahlinya.Dengan newsletter ini, maka pengunjung akan berlangganan artikel-artikel yang kita poskan melalui email pribadi mereka.selain itu kita juga harus membuat sebuah konten yang selalu baru,dengan tujuan membangun kepercayaan para pengunjung kita dan kita dapat berinteraksi dengan mereka,bertanya,mengqjukan komentar kecil kepada mereka.tentunya kita akan semakin dipersibukan dengan pengunjung yang semakin banyak,untuk itu kita juga perlu membuat buku tamu,polling,forum diskusi  blog,shoutbox untuk memberikan para pengunjung lebih mudah dalam berinteraksi dengan kita. 
4.Langkah Menerapkan Teknik SEO 
Seperti yang kita ketahui SEO merupakan bagian yang tak kalah penting,yaitu untuk mengoptimalkan blog yang kita buat 
aga dapat ditampikan pada halaman utama atau halaman teratas pada kolom pencarian informasi,dalam langkah ini kita perlu mendaftarkan alamat blog/web yang kita buat kesearch engine.untuk mendaftarkan blog kita kesearch engine,kita dapat memperolehnya dari beberapa situs yang menyediakan beberapa layanan search engine yaitu seperti Search Engine submissions secara massal,misalnya situs: a. http://www.addme.com 
b. http://www.submitexpress.com 
c. http://www.freewebsubmission.com 
d. http://www.submitawebsite.com 
e. http://www.gloprom.com 
f. http://www.indocenter.co.id 
g. http://www.searchindonesia.com 
h. http://www.halloindonesia.com setelah kita mendaftarkan blog kita kesearch engine kita perlu mendaftarkannya juga keWeb Directory yang bertujuan untuk meningkatkan popularitas blog yang kita buat,dikarenakan dalam web directory ini maka blog yang kita buat akan dikelompokan menjadi beberapa category-category tertentu sehingga akan mempermudah dalam mencari sebuah informasi dalam kolom pencaharian.kita dapat memperolehnya situs Direktori Web Indonesia,Yahoo Direktory,Google Directory,dan: "search engine" sebagai kata kunci pencarian : 

Adnet - http://www.theadnet.com Ah-ha - http://www.ah-ha.com/addurl/Alldeal - http://www.alldeal.com/add_site/AltaVista - http://www.altavista.com/cgi-bin/query?pg=addurl arkesini - http://www.arkesini.com/links/links.htm Anzwers - http://www.anzwers.com/cgi-bin/print_addurl.pl? Asiaco - http://search.asiaco.com/cgi-bin/addurl.cgi asiannet - http://www.asiannet.com/joinus.html Asia Search - http://expatsinasia.safeshopper.com/Batavianet - http://www.batavianet.co.id/addurl.html canada.com - http://www.canada.com/search/web/addurl.asp Cihuy - http://exim.access.net.id/irwan/websearch/add-url.html Claymont - http://www.claymont.com/cgi-bin/addurlsform.pl Crawler - http://www.crawler.com/Dewa - http://www.dewa.com/submit/Direct Hit - http://www.directhit.com/util/addurl.html DMOZ - http://dmoz.org/add.html Donhey - http://donhey.hypermart.net/algemeen/inschr.htm Euroferret - http://www.euroferret.com/addurl.html Excite - http://www.excite.com/info/add_url.html Findit - http://users.cgiforme.com/findit/addurl.html Funkycat - http://www.funky-cat.com/webmasters.asp G.O.D - http://www.god.co.uk/add.htm Go - http://www.go.com/AddUrl?&pg=SubmitUrl.html Go2Net - http://www.go2net.com/help/faq/add-url.html Google - http://www.google.com/addurl.html GottaBounce - http://www.gottabounce.com/cgi-bin/links/add.cgi HotBot - http://www.hotbot.com/addurl.asp Indo Center - http://www.indocenter.co.id/add.html Indoseek - http://www.indoseek.co.id/ 
setelah mendaftar ke web search engine dan web direktori kita dapat menggunakan fasilitas-fasilitas lainnya yang disediakan Googleyaitu Google Webmaster Tools,Google sitemaps,Google Analytics,Google Add URL,yang bertujuan untukmengetahui status blog/web yang kita buat,menganalisa,mempermudah pelacakan,memaksimalkan kata kunci/keyword. 
Dalam langkah ini kita yang mempunyai banyak link,akan semakin besar peluang dalam peningkatan trafic,yaitu dengan cara bertukar link blog kita keblog lain yang mempunyai penampilan jauh lebih keren dari blog kita.salah satu strategi yang paling menguntungkan adalah memasang link kita pada forum2 diskusi,sebaiknya bergabunglah dalam forum-forum yang bertemakan sama dengan tema yang kita miliki. 
Untuk dapat meningkatkan Traffic kita dapat melakukan promosi blog kita kesitus iklan baris yang gratisan,berikut situs-situs iklan baris yang dapat anda kunjungi: a. http://www.iklanbaris.co.id 
b. http://www.iklaniklan.com 
c. http://www.iklanbandung.com 
d. http://www.iklanmedan.com 
e. http://www.iklanponti.com 
f. http://www.bekas.com 
g. http://www.bisnisjakarta.com 
h. http://www.endonesia.com 
i. http://www.yellowpages.co.id 
j. http://www.iklanpromo.com 
k. http://www.webiklan.com 
l. http://www.iklanbergambar.com 
m. http://www.iklanumum.com 
n. http://www.infoiklan.com 
o. http://www.iklanmetro.com 
p. http://www.iklan.co.id 
q. http://www.indoiklan.com 
r. http://www.iklancantik.com 
s. http://www.rajaiklan.com 
t. http://www.iklanploes.com 
u. http://www.iklanjakarta.com 
v. http://www.iklan.net 
w. http://www.iklandiweb.com 
x. http://iklan.cabi.net.id 
y. http://www.hdakses.com 1. 100iklan.com 2. 17surf.co.cc 3. 1iklanbaris.com 4. 1st-iklan.com 5. 4iklanbaris.co.cc 6. aaxioo.co.cc 7. abciklan.co.cc 8. ad-iklan..com 9. ad.id.or.id 10. ad.idblogger.com 11. adindonesia.com 12.. adpart.co.cc 13. adrealease.com 14. ads.agenpromo.com 15. ads.hermawan.net 16. ads.infobisnis.us 17. ads.oggix.com 18. ads.promo.web.id 19. ads.spcd.co.id 20. ads4on.com 21. adsenscript.com 22. adsense-killer.co.cc 23. adsmetropol.com 24. advertfind.com 25. adverzones.com 26. agenpulsa.info 27. ajangiklan.com 28. alamatemail.com. 29. alzipi.co.cc 30. amarullahfatimah.com 31. anadvertorial..com 32. antariklan.com 33. apadansiapa.com 34. arjasari.co.cc 35. aslibekas.com 36. atjeh-iklan.com 37. ayoklik.net 38. ayoklik.net78.net 39. bagikali.co.cc 40. balai-iklan.66ghz.com 41. bali-advertising.com 42. bali.nkri.biz 43. bali.promo.web.id 44. balita-anda.com 45. bandung69.co.cc 46. banksoalujian.com 47. bantul.promo.web.id 48. barang2murah.co.cc 49. barang2murah.com 50. barat.nkri.biz 51. barisiklan.com 52. barismedia.co.cc 53. batamiklan.com 54. batuwarno.wonogiri.org 55. bayikita.net 56. beasiswabisnisinternasional.com 
untuk selanjutnya kita dapat membuat RSS Feed yaitu sebuah fasilitas yang dipasang dihalaman blog untuk memperoleh peluang promosi yang lebih besar,kita dapatkan dengan gratis  dengan layanan FeedBurner,Menggunakan milis untuk melakukan promosi blog untuk memperolehnya kita dapat memanfaatkan situs:http//indomilis.com/ atau lainnya seperti Yahoo Groups.Memanfaatkan sitis-situs sosial untuk melakukan promosi,situs sosial yang besar seperti facebook dan twitter yang dibilang lebih banyak pengunjung per harinya.Mempromosikan blog kita dengan fasilitas email.seperti menggunakan email signature.Nantikan untuk posting selanjutnya,dah malam nih Met Malam Gue Mau Bobo dulu.Semoga posting ini bermanfaat bagi para pembaca.Salam Dari saya.Sukses selalu Untuk Anda Semua.Berbagi itu indah.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Total Tayangan

Pengunjung

Flag Counter

Cari Blog Ini

Entri Populer

Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.