Daftar Isi Belajar Web dan Blog

Spesial Edition

Blogger Sukses = Kaya Raya?

Blogger Sukses = Kaya Raya?

InternetKomentar?
Jadi tertarik dengan kelanjutan Kampanye Cara Gampang Cari Duit di Internet, sepertinya apa yang mau aku angkat ini masuk akal buat dibagi-bagikan.
Benarkah dengan menjadi seorang blogger yang sukses, anda akan memperoleh banyak duit?
Pertanyaan ini sangat-amat terkait dengan motivasi sebagian besar teman-teman blogger saya, karena banyak yang tergiur dengan pengalaman blogger-blogger sukses sebelumnya (plus cerita seru dari saya sendiri). Sepertinya harus ada kejelasan sedikit nih, supaya terlihat bedanya antara blogger dan internet marketer.

Pada dasarnya, blogger itu kan orang yang ngelola blog toh? Orang yang bikin tulisan di blog-nya, kan? Jadi seharusnya sukses seorang blogger tidak melulu terkait dengan dollar dong. Beda dengan internet marketer yang emang dengan semangat 45 berjuang untuk memasarkan sesuatu supaya terjual, ntah itu dagangannya atau dagangan orang lain (namanya aja “marketer”).
Sebuah blog yang populer, ntah itu diukur berdasarkan pemeriksaan google pagerankatau alexa rank, memang ibarat sebuah papan reklame besar yang terletak di daerah yang banyak dilalui orang. Situasi itu tentunya membuat blog tersebut memiliki nilai jual yang tinggi, jika mau dikomersilkan (atau bahasa blog-nya, dimonetasi). Space iklan dengan ukuran 125×125-pixel saja bisa dihargai ratusan ribu / bulan
:mataduitan:
Mungkin blogger yang satu memang bisa menyajikan tulisan yang “berdasarkan selera” menghibur orang banyak, atau blogger yang lain lagi emang jago banget mengundang orang untuk singgah ke blognya (berkat aktifitas blog-walking). Tetapi ketika pengunjungnya tiba di tempat, apa yang ditawarkan adalah sebuah dagangan, atau sebuah tulisan? Dan ketika aksi monetasi dimulai, maka definisi kesuksesan seorang blogger pun menjadi abu-abu karena beririsan dengan kesuksesan seorang internet marketer. Benarkah ide awal anda ngeblog adalah untuk menjadi seorang blogger yang sukses, atau menjadi internet marketer yang sukses? Blog memang bisa jadi lahan duit, tapi – kembali saya tanyakan – apakah anda ingin menjadi seorang blogger yang sukses atau menjadi seorang internet marketer yang sukses?
:gaktau:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Entri Populer

Total Tayangan

Pengunjung

Flag Counter

Cari Blog Ini

Entri Populer

Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.